Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam

Diposting pada
Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam – Akhbar Islam

Siapa yang enggak mau awet muda? pasti semuanya mau, hampir semua laki-laki maupun perempuan. Bagi anda yang ingin Awet Muda Ala Islam, yuk simak dan praktekkan tulisan berikut ini.

Secara ilmu kesehatan bahwa ketika seseorang tersenyum, dia hanya menggunakan 17 otot wajah, dibanding dengan ketika seseorang cemberut, dia menggunakan 43 otot wajah.

Bayangkan saja dari sisi ini (penggunaan otot wajah). Jelas tersenyum menjadikan kita lebih irit dalam penggunaan otot wajah dari pada cemberut. Disamping itu, dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Dan dengan senantiasa cemberut, otot wajah kita terasa tertarik. Coba saja praktekkan, kita akan merasakan perbedaannya.

Selain dari sisi yang nampak, tersenyum juga memberikan efek ketenangan pada hati. Menjadikan kita semangat dan selalu ber-husnu dhan (berpikiran positif). Ditambah lagi ketika kita tersenyum kepada orang lain, tanpa terasa ketika itu kita sedang berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.

Dalam ajaran Islam, selain tersenyum merupakan salah satu perbuatan baik, tersenyum juga dianggap sedekah. Sabda Rasulullah SAW:

تَبَسُّمُكَ فِي وَجْهِ أَخِيكَ لَكَ صَدَقَةٌ

Artinya : “Senyummu untuk saudaramu adalah (berpahala) sedekah bagimu.” (HR. Tirmidzi)

Dengan melihat demikian banyaknya manfaat tersenyum, mari kita praktekkan dan terapkan tersenyum kepada orang lain dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti senyum suami kepada istrinya atau sebaliknya, anak kepada orang tuanya, atau laki-laki kepada sahabat laki-laki, dan wanita kepada sahabat wanita.

Senyum… Selain bisa membuat kita awet muda, juga menjadi catatan amal shalih kita di akherat kelak. Mari kita senantiasa tersenyum!

Keyword: Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam – Akhbar Islam, Islamic Articles, Muslim Motivation.

4 thoughts on “Membongkar Tips Awet Muda Ala Islam

  1. memang benar, dengan senyum tulus maka aura wajah pun akan terlihat cantik alami. cantik itu bukan wajah nya tapi hatinya, jika hatinya cantik, pastilah wajah dan perilakunya akan baik juga 🙂 wawahua'lam bishawaf 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *